Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah Melalui GERAMM

MFH – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur telah meluncurkan Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM) sebagai program untuk membangun madrasah dengan mengoptimalkan potensi madrasah.

Sosialisasi tentang GERAMM pun dilakukan dengan serentak di provinsi Jawa Timur. Pada hari selasa 9 juli 2019 di KKM MTsN 3 Jombang dilaksanakan workshop peningkatan kompetensi kepala madrasah melalui Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM).

Lebih lanjut dijelaskan GERAMM dibagi dalam 7 gerakan, yaitu Gerakan Literasi Madrasah (GELEM), Gerakan Madrasah Sehat (GEMES), Gerakan Madrasah Inovatif (GEMI), Gerakan Furudhul Ainiyah (GEFA), Gerakan Peningkatan Kompetensi Guru (KATA SIGURU), Gerakan Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah (KATA SIKAMAD), Gerakan Peningkatan Kompetensi Pengawas (KATA SIAWAS).

Dengan kegiatan penguatan penguatan GERAMM ini, diharapkan dapat menjadi dasar dalam membangun dan mengembangkan literasi pada madrasah, mendesain madrasah yang inovatif, madrasah yang sehat dengan pemgembangan dan evaluasi Unit Kesehatan Sekolah, serta tidak melupakan pengembangan furudul ainiyah. Tidak lupa GERAMM juga menyentuh pengembangan sumber daya manusia madrasah yaitu kepala madrasah, guru, dan pengawas.

Dalam acara tersebut hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang Bapak H Taufiq M.M dan Pengawas KKM MTsN 3 Jombang Bapak H. Asy’ari M.Pd sebagai nara sumber, serta Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum anggota KKM MTsN 3 Jombang.

Foto: Suasana pada workshop peningkatan kompetensi kepala madrasah melalui Gerakan Ayo Membangun Madrasah (GERAMM), Selasa 9 Juli 2019

Berikut video penjelasan GERAMM dari Kanwil Jawa Timur

134 views

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *